Senin, 05 April 2010

Tragedi Kemalingan Motor Dirumahku

langsung aja ke ceritanya yaa..okeh okeeh??

jadi gini niii ceritanyaa, waktu itu kalo tidak salah hari kamis bulannya saya lupa yang jelas tahun 2009. waktunya diperkirakan sekitar pukul setengah 8 malam sehabis isya, kondisi cuaca saat itu gerimis, dan suhu didarat dilaporkan sekitar 44 derajat celcius.

saat itu manusia yang berada dirumah adalah ibu, seno , seto(saya), nadira(sepupu saya), mba en(ibu nadira), dan motor(korban). dan kegiatan mereka masing-masing adalah ibu dan nadira sedang bermain dikamar ibu yang letaknya dibawah dan dibagian depan rumah. seno sedang memasak mie di dapur yang letaknya didalam bagian belakang rumah. mba en sedang menonton televisi di ruang tengah yang letaknya dibagian tengah rumah, saya sedang bermain gitar dikamar saya yang letaknya dilantai dua dibagian belakang rumah, dan motor sedang diparkir diteras rumah.

saat itu ketika kami sedang asik melakukan apa yang kami sedang lakukan, mba en yang sedang nonton televisi dengan suara yang agak keras tiba-tiba mendengar suara sepeda motor berhenti didepan rumah dan disusul suara pintu gerbang yang sedang berusaha dibuka yang jaraknya dari ruang tengah sekitar 7 meter. karena respon dia pun langsung menoleh kearah teras rumah yang terlihat melalui kaca jendela ruang tamu.

saat itu ia melihat seperti ada seseorang yang masuk lewat pintu gerbang rumah, seorang laki-laki mengenakan jas ujan. lalu karena dia bukan tuan rumah ia pun memanggil seno yang lagi memasak di dapur untuk melihat kedepan rumah. seno pun langsung jalan menuju teras, namun saat membuka pintu dia melihat orang itu sedang berdiri disamping motor.

seno langsung bertanya kepada orang itu dengan posisi masi didepan pintu masuk rumah, "ada apa mas??" dengan suara yang ramah. orang itu pun merespon dan menjawab "Blok F dimana yaa mas?? rumah pak anu(nama sengaja disamarkan)". karena seno merasa tidak tahu dengan alamat yang dimaksud maka seno menjawab tidak tahu.

dan setelah itu orang itupun langsung mengucapkan terima kasih dan jalan menuju pintu gerbang dan bertindak seakan ingin menutup pintu gerbang. karena seno sedang buru-buru karena takut masakannya gosong maka saat itu dia hanya memperhatikan orang itu menutup pintu gerbang dengan biasanya dan senopun langsung lari kembali ke dapur dengan cepatmya.

keadaan sempat kembali seperti semula sekitar2 menit, hingga tiba-tiba mba en yang saat itu sedang nonton televisi sengaja menoleh lagi kearah teras rumah. dia pun agak heran awalnya melihat pintu gerbang yang terbuka begitu saja, mungkin karena dia cepat tanggap diapun berlari ke arah teras rumah, dan begitu dia membuka pintu, si motor yang lagi diparkir sudah menghilang.

mba en langsung bilang "loh no??motornya manaa???"



setelah itu kepanikan terjadi dimana-mana. yang saya tahu setelah saya dipanggil ibu saya sambil diteriakinya, saya langsung turun dan melihat keadaan di depan rumah saya sudah ramai oleh warga sekitar rumah saya yang berusaha untuk menemukan si pelaku dan menenangkan kondisi mental bagi yang kehilangan.

inilah sebagian cerita atau kronologi dari tragedi kemalingan motor dirumah saya, padahal motor itu baru berumur 3 bulan dirumah saya. namun yang namanya apes yaa mau diapain lagii?? untuk cerita lebih jelasnya silahkan bertanya langsung kepada saya kalau mau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar