Sabtu, 22 Mei 2010

Soft skill(kemampuan diri)

dalam tiap diri manusia terdapat 2 kemampuan dasar yang dimiliki sejak lahir yaitu hard skill dan soft skill. hard skill adalah kemampuan diri kita untuk melakukan semua hal yang berhubungan dengan kegiatan fisik tubuh kita seperti berolah raga, melakukan aktifitas pekerjaan, dan lain-lain. sedangkan soft skill adalah kemampuan diri kita untuk memlakukan semua yang berhubungan dengan pola pikir kita seperti membaca, menulis, dan berpikir.

kedua kemampuan dasar ini sama pentingnya bagi diri kita dan saling berkaitan satu sama lain, seperti yang saya lakukan saat ini menulis di blog saya merupakan salah satu kemampuan dari soft skill yang saya miliki, dan biasanya soft skill adalah kemampuan yang mendukung kegiatan dari hard skill yang kita lakukan.

soft skill akan terus berkembang mengikuti perkembangan yang ada pada diri kita setiap waktunya, dan akan selalu bertambah setiap kita mempelajari sesuatu yang baru. saat ini di dunia pekerjaan tidak hanya hard skill saja yang diperhatikan, soft skill juga menjadi salah satu faktor berhasil atau tidaknya kita dalam dunia pekerjaan.

jika anda ingin berhasil dalam hidup anda maka latihlah soft skill anda mulai sekarang, semakin anda baik dalam soft skill maka semakin tinggi pula tingkat pola pikir anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar